My Corner

April 26, 2010

I R I

tepatnya jumat malam seperti biasa saya ngaji,  sudah 20 hari para mubaligh pergi ke kediri untuk asrama ibnu majah jilid 2 dan tu berarti hari kamis kemarin mereka sudah pulang dan kembali mengajar seperti biasanya dan tentunya mereka memiliki kewajiban untuk menyampaikan ilmu yang mereka dapat di sana kepada kami yang tidak bisa hadir untuk ikut mengaji hadits itu.
mubaligh ditempat saya masih terlihat lelah, karena menurut ceritanya mereka2 yang disana benar2 padat waktunya untuk full mengaji salah satu dari kutubussittah itu. dari mulai solat subuh - mengaji sampai jam 6 pagi - istirahat 2 jam untuk mandi +sarapan - lanjut lgi jam 8 sampai wkt sblm dzuhur - solat dzuhur - istirahat 1 jam - kembali mengaji lgi sampai ashar - istirahat sampai maghrib - mendengar nasehat sampai isya - solat isya - kembali melanjutkan ngaji lagi sampai jam 10 malam. dan itu terus menerus selama 20 hari.
mendengar ceritanya saya menahan untuk tidak iri, saking sulitnya saya sampai meneteskan airmata saat perjalanan pulang. 
Ya, saya IRI dengan mereka2 yang bisa mendapatkan ilmu itu dengan cuma2 selama 20 hari..hanya 20 hari dan kegiatan seperti itu berlangsung kembali setelah beberapa tahun terhenti karena padatnay jadwal para ulama'.
dan kini, saat acara itu kembali di gelar, saya tidak bisa hadir, tidak berani untuk sedikit mengorbankan keduniaan saya untuk waktu 20 hari itu. disamping saya termasuk orang yang baru bergabung 2 bln di kantor ini, saya juga tidak diperkenankan untuk izin 20 hari tanpa alasan yang jelas. ya, alasan yang jelas!

saya IRI terhadap orang2 yang terus mendapatkan tambahan ilmu dengan mudahnya
saya IRI terhadap orang2 yang bisa dengan mudahnya mengorbankan atau sedikit menyingkirkan keduniaan mereka untuk sekedar meraih sesuatu yang terlihat sepele dan kecil untuk kebanyakan orang tapi mahal harganya dan berat timbangannya disisiNya...

Saya IRI dengan itu semua...

No comments: